Minggu, 26 September 2010

Kreatif 3D Arsitektur

Stephen M. Hollister
Ini adalah relatif) cepat intro (untuk menggunakan Pilot3D untuk mengeksplorasi permukaan arsitektur 3D kreatif.
Ada banyak cara untuk membuat geometri dengan Pilot3D, seperti menyapu, ekstrusi, dan lofting permukaan. tutorial, bagaimanapun, akan fokus pada kreatif desain arsitektur 3D dimulai dengan kami bentuk blok bangunan: dasar kotak, segitiga, silinder, kerucut, bola, dan ellipsoids. ini Ingat, ini mulai bentuk saja - imajinasi Anda adalah keterbatasan hanya Anda.
Kebanyakan semua bentuk dasar yang ditemukan dalam pull-down menu Buat 3D. Mari kita mulai dengan kotak dasar. Anda dapat membuat kotak di bawah ini menggunakan Buat 3D-Kotak-Dialog perintah Input dan memilih tombol OK. Ini akan memberikan Anda standar, bentuk kotak default dimulai. Ada banyak pilihan lain tersedia bila Anda mendefinisikan kotak ini, tapi mari kita mulai dengan kotak sederhana dan melihat di mana kita bisa pergi dari sana.
Pilot3D menggunakan NURB (B-spline) permukaan untuk menggambarkan geometri. NURBS adalah permukaan yang ditentukan oleh kotak persegi panjang titik, sering terhubung dan disebut baris dan kolom. Anda mungkin pernah mendengar tentang NURBS atau-B splines dan titik vertex mereka yang tidak terletak pada permukaan, namun, dalam Pilot3D, kita menggunakan NURB mengedit jalur yang terletak di permukaan. (Kami menyembunyikan semua titik simpul berantakan.) Anda dapat melihat hal ini di model di atas di mana kotak terdiri dari 6 permukaan NURB dan semua baris dan kolom mendefinisikan atau mengedit titik terletak di permukaan.(Kami telah melakukan hal ini selama sekitar 20 tahun sekarang dan titik-titik yang terletak pada permukaan adalah salah satu poin penjualan terbesar kami.)
Anda juga perlu menyadari bahwa Pilot3D juga menciptakan kotak ini sehingga semua ujung-ujungnya terikat atau terpaku bersama.Ini berarti bahwa jika Anda memindahkan salah satu mengedit jalur yang umum di antara dua permukaan, Pilot3D akan memperbarui kedua permukaan pada waktu yang sama. Tentu saja, Anda katakan? Yah, banyak program lainnya CAD menyebutnya polysurfaces hal dan tidak memungkinkan Anda untuk mengedit mereka kecuali permukaan adalah "meledak".   Kemudian, jika Anda mengedit permukaan, mereka terpisah! Ini tidak terjadi di Pilot3D, yang memastikan bahwa semua permukaan tetap terhubung dan "kedap air". Seperti yang akan Anda lihat, edit titik pada permukaan dan ikatan permukaan akan membuat proses desain kreatif Anda jauh lebih mudah.
Harap dicatat bahwa merancang akan dilakukan dalam tampilan wireframe, tapi Anda dapat menyimpan membuka "Render Lihat" untuk melihat pandangan yang lebih realistis dari bentuk, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Anda dapat menampilkan tampilan menggunakan Render Lihat-Lihat-Buka Render perintah Lihat. Anda dapat cascade atau tile pandangan ini atau hanya meminimalkan untuk mendapatkannya dari jalan.
Jika Anda mengikuti bersama dengan tutorial ini di Pilot3D, saya perlu untuk membuat komentar tentang program CAD dan jendela dan pemandangan.   Pilot3D mulai dengan menunjukkan empat jendela untuk empat pandangan yang berbeda dari desain. Kami melakukan ini karena kami diberitahu bahwa itulah yang setiap orang mengharapkan untuk melihat. Yah, aku tidak menyukainya.Saya lebih suka bekerja dalam satu tampilan pada satu waktu, maksimal, sehingga saya bisa melihat apa yang saya lakukan.   Saya menggunakan tombol pada toolbar untuk beralih antara tampilan. Jika Anda seperti saya, 'X' keluar lalu tiga dari empat pandangan dan memaksimalkan jendela terakhir. (Ada cara untuk mengubah program file INI sehingga selalu muncul dalam-window mode satu.)
OK, kembali ke proses desain.
kotak bagus, tetapi, dengan hanya mengedit jalur di sudut, tidak ada banyak yang bisa kulakukan dengan itu. Saya perlu untuk menambah lagi mengedit jalur. adalah kotak terdiri dari NURB yang permukaan bisa melengkung, bagaimana cara menambahkan lebih banyak? kontrol bentuk Sejak Setiap wajah kotak adalah satu permukaan NURB terdiri dari dua baris dan dua kolom - kotak 2X2 poin. Saya bisa memindahkan salah satu dari empat titik sudut, tapi itu tidak akan memberi saya banyak bentuk melengkung.Untuk menambahkan kontrol bentuk lebih ke permukaan NURB, Pilot3D memungkinkan Anda untuk menambahkan baris tambahan atau kolom. (Permukaan NURB selalu harus mempertahankan grid persegi mengedit jalur diatur dalam baris dan kolom.)
Untuk menambah baris atau kolom ke permukaan, Anda harus menggunakan-Tambahkan Row Surf / Kol-Tambahkan Row / Kol perintah Angle dan memilih titik dekat bagian tengah dari garis pada kotak. Untuk contoh di bawah ini, saya memilih titik dekat bagian tengah dari tepi atas kotak. Perhatikan dalam contoh bahwa kolom baru berjalan sepanjang jalan di sekitar kotak dan menambahkan kolom baru ke masing-masing permukaan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kedap air) tepi kriteria (terikat untuk kotak. Perintah ini menambahkan dalam empat lebih mengedit jalur dan membuka lebih banyak kemungkinan dalam bentuk.Perhatikan bahwa saya menambahkan kolom baru di dekat bagian tengah kotak. Saya bisa menambahkan di mana saja, tetapi NURB permukaan memiliki bentuk lebih bagus jika Anda menambahkan baris baru Anda dan kolom dengan memisahkan jarak antara baris dan kolom yang ada.
Dengan 12 mengedit jalur, saya bisa mulai membuat beberapa bentuk yang menarik. Untuk memindahkan salah satu titik edit, gunakan perintah Pindahkan Point pada toolbar atau Edit-Pindahkan perintah Point. Ada Pindahkan Point perintah% yang dapat digunakan untuk permukaan yang lebih rumit yang membutuhkan-bentuk kontrol fine tune. (Lihat tutorial rinci permukaan terpisah membentuk dan fairing.)
Ini adalah kotak yang sama dengan titik tengah atas dua pindah. Hal ini dapat dilakukan dalam tampilan 3D atau salah satu dari sudut pandangan yang benar standar. Catatan bahwa jika Anda membuat kesalahan, Anda dapat selalu menggunakan perintah Undo pada toolbar (the-counter panah searah jarum jam). Ketika Anda mengedit kotak, perlu diingat bahwa itu adalah objek tertutup sepenuhnya dengan permukaan di semua sisi. Tak satu pun dari permukaan akan terpisah bila Anda bergerak titik apapun.
Ini adalah pandangan diberikan objek.
Dengan 12 poin mengedit, ada bentuk yang lebih banyak yang dapat didefinisikan.   Ini hanya awal, namun, karena Anda dapat menambahkan sejumlah baris tambahan atau kolom. Gunakan Row sama Surf-Tambah / Kol-Tambahkan Row / Kol Angle perintah untuk menambahkan baris (horizontal) di tengah kotak. Anda melakukan ini dengan memilih sebuah titik di tengah-tengah kolom vertikal kotak. Gambar berikutnya menunjukkan bentuk setelah menambahkan di baris. Sekarang kita memiliki 18 edit poin pada kotak.
Anda harus berhati-hati dengan menambahkan baris / proses col. Pertama, ketika Anda menambahkan dalam sebuah baris baru atau kolom, Anda harus memastikan bahwa Anda menyisipkan baris / col tengah antara dua baris atau kolom yang ada. Hal ini tidak wajib, namun permukaan NURB terlihat lebih bagus seperti itu. Kedua, setiap kali Anda menambahkan pada baris baru atau kolom, pindahkan mengedit jalur untuk mendapatkan bentuk dekat dengan apa yang Anda inginkan. Ini jauh lebih mudah bahwa menambahkan sekumpulan baris dan kolom pertama dan kemudian mencoba untuk mendapatkan bentuk yang Anda inginkan.
Dengan 18 poin pada kotak edit, Anda sekarang memiliki beberapa fleksibilitas nyata dalam bentuk.
Untuk mengevaluasi desain, Anda bisa menampilkan setiap-bagian potongan melintang bentuk 3D. Gambar ini menunjukkan serangkaian irisan vertikal model. Anda dapat menetapkan dan mengubah ini luka di di bagian PlaneCuts program. Jika Anda ingin, program dinamis akan redraw pemotongan ini saat Anda menyeret mengedit jalur. Mungkin ada beberapa kendala pengukuran khusus yang bagian ini akan membantu Anda memenuhi.
Jika Anda belum melakukannya, mencoba program, membuat kotak, tambahkan beberapa baris dan kolom dan mendorong bentuk sekitar. Anda dapat membuat bentuk-bentuk yang terlihat tidak seperti kotak.
Ada juga banyak variasi bentuk kotak yang dapat dibuat untuk kotak dialog bentuk awal. Ada pilihan untuk mengubah bentuk, lokasi dan orientasi akhir masing-masing kotak. Anda juga dapat membuat kotak berongga atau memiliki ketebalan tertentu, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Ini adalah hampa, kotak meruncing yang telah dibuat dari "kotak" definisi asli. Anda memiliki kontrol atas semua dimensi.
Ini adalah pandangan yang diberikan dari bentuk. Sama seperti kotak sederhana, ini bentuk mulai benar-benar terikat dan kedap air.Anda juga dapat menambahkan baris dan kolom tambahan seperti sebelumnya.
Jenis berbeda blok bentuk bangunan adalah segitiga padat. Berikut ini adalah bentuk yang paling sederhana bentuk itu.
Hal ini diberikan pandangannya.
Ini adalah bentuk segitiga yang sama, tetapi dengan ketebalan yang ditentukan pengguna. Ingat bahwa semua ujung-ujungnya terikat dan kedap air. Ini berarti bahwa Anda dapat memindahkan salah satu mengedit jalur dan pastikan bahwa objek tidak akan datang terpisah.
Sama seperti contoh kotak, Anda dapat menggunakan Row Tambah / Kol perintah Angle untuk menambahkan dalam bentuk kontrol edit tambahan.
Tabung / Cone dasar bentuk bangunan juga memungkinkan Anda untuk menentukan ketebalan dan mengubah bentuk dan dimensi setiap ujungnya.
Anda juga dapat menentukan memulai dan berhenti untuk membentuk sudut.
Ini adalah setengah-silinder yang memiliki semua tepi berikat
Ini adalah bagian dari suatu ellipsoid yang memiliki ketebalan dan capped off pada semua tepi.
Ini mencakup bentuk blok bangunan 3D dasar, tetapi ada banyak lagi yang dapat Anda lakukan, mulai dengan bentuk kurva 2D: segitiga, persegi panjang, trapazoid, busur, lingkaran, elips dan poligon.
poligon adalah bentuk mulai menarik. Anda dapat pergi ke Polygon Buat 2D-set perintah dan membuat poligon sederhana, seperti segi lima itu. Kemudian, Anda dapat menggunakan perintah Extrude 3D-Buat untuk mengubahnya menjadi sebuah permukaan objek-lima. Dalam hal ini, ujungnya tidak tertutup dengan permukaan.
Salah satu trik yang dapat Anda lakukan adalah bergabung dua permukaan menjadi satu dengan Surf CVT Row / perintah Kolonel Knuckle tersebut. Perintah ini akan mengubah tepi permukaan antara dua permukaan ke tepi yang halus. Ini benar-benar hanya bergabung dengan dua permukaan menjadi satu, permukaannya halus.
Ini hasilnya.
Anda juga dapat menambahkan baris atau kolom seperti untuk bentuk blok bangunan dasar lainnya. Di sini, sebuah kolom baru dimasukkan di tengah-atas pentagon bulat.
Seperti sebelumnya, Anda dapat menggunakan edit titik-titik pada permukaan untuk mengubah bentuk.
Dengan beberapa bentuk dasar dan konsep modifikasi 3D, Anda dapat membuat sejumlah besar yang menarik bentuk permukaan melengkung.
Keuntungan tambahan dari teknik ikatan kedap air kita gunakan adalah bahwa model akan mengimpor ke dalam program pemodelan padat tanpa masalah. Tepi dijamin secara matematis sama.
Ada lebih banyak lagi untuk Pilot3D daripada apa yang dijelaskan di sini - permukaan dipangkas, permukaan dikembangkan, konstruksi template dan pola, dan banyak lagi. Tujuan dari tutorial ini adalah untuk memberikan cara cepat untuk memulai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar